legislator: jangan korbankan sekolah demi gedung parkir

Pontianak - Anggota DPRD Kota Pontianak Amelia Atika menilai kebijakan Pemerintah setempat membangun gedung parkir di Jalan Gajahmada tepatnya di belakang Hotel Neo tak tepat sasaran.

Ia menyayangkan sarana pendidikan harus dikorbankan. Apalagi saat ini anak anak di SD tersebut masih bersekolah.

"Saya secara pribadi sangat tidak setuju dibangunnya sarana parkir di situ. Hanya untuk kepentingan lahan parkir saya rasa sangat tidak logis, kepentingan untuk anak-anak bersekolah itu nomor satu," tegasnya, Minggu (30/4).

Menurut legislator partai NasDem itu masih ada solusi lain yang bisa di pilih selain cara tersebut. Ia menyarankan agar pemerintah tidak menggusur sekolah yang menjadi sarana menimba ilmu genarasi bangsa itu.

Amelia menyarankan agar pemerintah mengevaluasi lagi hal tersebut, dan mencari lahan lain untuk gedung parkir. Ia juga mengatakan kalau hanya untuk menghindari kemacetan sebaiknya melakukan rekayasa lalu lintas seperti pada perayaan tahun baru.

"Dan itu dilakukan pada saat jam sibuk, mungkin dilakukan pada jam enam ke atas kan, atau jam jam pagi, itu kan semuanya bisa diatur dari Dinas Perhubungan dan pihak Kepolisian," ucapnya.
Menurutnya untuk saat ini kebutuhan gedung parkir di Jalan Gajahmada masih belum mendesak. Kemacetannya juga tidak terlalu parah. Hanya lada jam-jam tertentu saja.
"Kalaupun memang harus dibangun gedung parkir, harus ada penelitian atau survei lebih lanjut terkait posisinya, jangan harus mengorbankan sekolah," pungkasnya.
(Agustiandi/Faisal)

thetanjungpuratimes.com

 

Share this Post:

Komentar