Motivasi Petani Tanam Jagung

PASCA penanaman bibit gaharu di Ka­bupaten Sanggau seminggu lalu, DPW Par­tai Nasdem Kalbar, Senin (15/5) kemarin menggelar penanaman jagung di Sintang. Penanaman yang dimotori DPW Petani Nasdem Kallbar itu dilangsungkan di Desa Jerora 1, Kecamatan Sintang.

Kegiatan dilakukan langsung Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, Bupati Sintang Djarot Winarno, dan Ketua DPW Petani Nasdem Kalbar Rusliansyah D Tolove. Kehadiran para pet­inggi politik di Kalbar dan orang pertama di Kabupaten Sintang ini, disambut suka cita para petani.

Kebahagiaan terlihat dari wajah para petani, ketika para pejabat ini seketika berbaur dengan mereka. Orang-orang berpe­nampilan rapi tersebut tanpa canggung duduk be­ralas seadanya, menikmati jagung rebus, ubi bakar, dan es susu jagung.

"Kita memotivasi para petani untuk tetap mena­nam salah satu makanan pokok di Indonesia ini dan meningkatkan produksi,” ucap Abdullah.

Ditegaskan Abdullah, pemerintah memberikan perhatian besar pada sektor pertanian.

"Kita harapkan pertanian bisa memenuhi kebutuhan sendiri dalam negeri sendiri dan menjadi lapangan kerja bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, ketua DPW Petani Nasdem Kal­bar, Rusliansyah D Tolove, memaparkan bahwa pe­nanaman gaharu dan jag­ung ini merupakan bagian program kerja Petani Nas­dem. "Kita berusaha terus untuk membangkitkan dan memajukan pertanian se­cara luas, sehingga bisa memenuhi kebutuhan akan pangan dalam negeri," pa­parnya.

Dikatakan Haji Tolove, sapaan karibnya, sektor pertanian sebenarnya an­dalan negara agraris ini. "Untuk itu mari bersama- sama memajukan pertanian ini, dimulai dengan hal-hal kecil seperti mengkonsumsi beras lokal maupun produk produk pertanian hasil daerah sendiri,” ajak salah satu pengusaha sukses Ka­lbar tersebut, (ote/PontianakPost)

 

Share this Post:

Komentar