Nasdem Perhitungkan Figur Timur Kalbar

SINTANG - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tengah membidik figur untuk di­usung dalam pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2018. Segala potensi figur akan diperhitungkan, agar bisa memenangkan Pilgub.

"Sekecil apapun potensi figur akan selalu menjadi catatan. Target kita adalah figur yang diusung menang,” kata Ketua Dewan Pimpi­nan Wilayah Partai Nas­dem Kalbar, Syarif Abdul­lah Alkadrie, Selasa (16/5) disela pengukuhan DPD Nasdem Sintang di Gedung Pancasila, Sintang.

Nasdem memberi sinyal figur Timur Kalbar bisa saja diakomodir dengan diusung
sebagai pasangan calon dalam Pilgub. Posisi no­mor satu atau nomor dua. Pasalnya, Nasdem hingga kini terus bekerja untuk menjaring.

"Bisa saja. Masukan- masukan masyarakat selalu kita tampung. Penentuan figur juga kita jaring dengan survei. Survei dari Partai Nasdem tengah berjalan," kata anggota komisi V DPR RI.

Menurut Abdullah, Nas­dem juga tengah menjajaki koalisi dengan partai poli­tik lain, pasalnya jumlah kursi yang dimiliki tidak memungkinkan mengusung calon sendiri. Nasdem di DPRD Kalbar hanya memi­liki lima kursi. Sementara untuk mengusung calon Gubernur harus 12 kursi.

Abdullah mengata­kan, hasil koalisi juga akan menentukan figur yang akan diusung. Posisi Gubernur atau wakil akan berdasar kesepakatan dengan partai koalisi. "Kita tetap ingin menjadi pengusung," katanya.

Abdullah turut memberi penekanan kepada DPD Nasdem Sintang menyukses­kan Pilgub. Memenangkan figur yang bakal diusung Nasdem. Kader partai di­minta maksimal bekerja. Abdullah juga mengingat­kan kader Nasdem dapat meningkatkan pencapaian dalam pemilihan legislatif 2019. Pencapaian kursi mesti bertambah. Kemudian posisi ketua DPRD Sintang harus mampu diraih. Adapun yang dikukuhkan sebagai ketua DPD Nasdem Sintang yakni Heri Syamsudin, sekretaris Tery Ibrahim. Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bu­pati Sintang Askiman, ketua DPRD Sintang Jeffay Edward, serta jajaran forkorpimda tu­rut hadir dalam pengukuhan. (stm/PontianakPost)

Share this Post:

Komentar